Angkringan "MAK JOSS" Bendul Merisi
Setelah penat dg kuliah, cieee anak kuliahan..hahah.. Malam itu kembali mengumpulkan niat utk cangkruk, biar ga sumpek dkosan terus,,hihi.. Akhirnya walaupun cuma berempat yg berangkat, kita tetep belain coba ni angkringan yg konon katanya wajib dicoba. Namanya Angkringan "MAK JOSS"..apanya yang joss?? Kita review langsung aja yaa..
Nah ini penampakkannya.. Lokasinya di jalan Bendul Merisi dekat RSAL tapi ambil belokan ke kiri ke arah pasar beras, dari situ ikutin jalan aja sampai ketemu tempat yg cukup ramai kendaraan di sisi kanan jalan, ada spanduknya kok.
Tempatnya cukup nyaman, ada beberapa spot lesehan di sisi kiri dan kanan, dan kami milih utk duduk di kursi mengingat ada teman
pakde2 yang kesemutan kalo duduk lesehan,, hahaha,,,*piss pak Tedd..
Nah sambil nikmatin gending Jawa yang mengalun, kita pilih menu yukkk...
Lumayan banyak yaa pilihan menunya, sampai bingung mau yg mana,hehe.. Setelah ribut sma teman2 yang lain yg juga bingung milih yg mana, akhirnya dputuskan utk saling incip aja lah ya, ada yg pesen nasi kucing (bukan nasi untuk kucing ya..) dan ada yg pesen nasi goreng. Biar adil lah dicobain semua, hehe...
Setelah cukup menguras kesabaran *lama bangeeeeett* karena memang rame banget saat itu, akhirnya datang juga sesajen untuk orang2 yang kelaparan ini, hahaha...
Tampilan wedang Uwuh, jeruk nipis panas dan duo nasi goreng pedas ala Mak Joss
aneka sate, baceman tahu tempe, teh poci
Nasi kucing & Nasi Goreng plus sate ati ampela (item2 disamping nasi)
Waktunyaaa makaaaan...nom,,nom,,nom....Gilaaaakk,, ni nasi goreng ada ranjaunya yaaa,,,beneran pedes dari lomnbok rawit yg dpotong kecil2 dan banyak, huuuhhhaaaaaahhh..*es mana es...Rasanya sih bagi saya pencinta nasgor, kurang nendang ya, karena pedesnya bukan dari ulegan lombok tapi dari potongan, jadi agak nge-ranjau gitu dan untuk bacemannya, bagi lidah Jawa Tengah seperti kulo menika nggih kurang nendang, hehe,,, tapi ini selera yaa, karena didaerah asal saya, yang namanya baceman identik manis merasuk ke dalam tahu/tempe/telor puyuhnya...
Soal minuman standard yaa, kaya yang lain juga, saya pesan jahe panas, ya gtulah rasanya jahe, agak standard dan kurang nendang juga menurut saya rasa jahenya. Tapi overall, kalo pengen suasana makan yang agak beda, bisa dicoba kok untuk ksana, suka sma dekorasi tempat dan gending jawanya...
Recent Comments